Skip to main content

20 Ruang Tamu Sempit Tampak Luas

20 Ruang Tamu Sempit Tampak Luas - ruang tamu sempit tampak luas

Ternyata, ada teknik mudah guna mengakali supaya ruang tamu yang sempit dapat tampak luas tanpa bermodal banyak. Kuncinya ialah bisa memainkan rangkaian perabot dan memilih yang cocok fungsinya. Penasaran? Simak tipsnya inilah ini:

Menata Ruang Tamu Minimalis Tampak Luas (Dengan gambar) | Desain ...

1. Manfaatkan cermin.

foto: pixabay.

Cermin tak hanya bermanfaat sebagai alat tolong refleksi ketika merias diri. Cermin juga dapat menjadi pernik hiasan yang membuat ilusi optik sehingga ruangan jadi terlihat lebih luas. Semakin besar ukuran cermin, ia dapat menciptakan ilusi semakin baik

Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha mengatakan, teknik peletakan cermin pun ada aturannya. Agar tujuan mula tercapai, usahakanlah meletakkan cermin di dinding yang menjadi pusat ruangan. Dengan begitu, ia dapat merefleksikan cahaya dengan baik dan ruangan dapat tampak lebih lega.

“Jika memungkinkan, pasang cermin menghadap jendela terbuka supaya ruangan dapat semakin tampak luas,” ucapnya di Jakarta, sejumlah waktu lalu.

2. Gunakan warna netral.

20 Trik Rahasia Rumah Kecil Bisa Terlihat Luas

foto: Media putih bersih pada dinding tak pernah gagal membuat ilusi optik bahwa suatu ruangan terlihat lebih luas dikomparasikan aslinya. Secara tidak sadar, warna putih ini terlihat mengurangi dinding ke belakang sampai-sampai ruangan terlihat luas.

Di samping itu, lanjut Rafi, warna putih pun mampu membiaskan cahaya dan memunculkan rasa lebih tenang pun damai.

Jika tidak menyenangi warna putih, coba pakai warna beda yang lebih netral dan tidak mencolok. “Warna gampang kelihatan seperti merah, biru, atau bahkan hitam, dapat membuat ruangan tampak lebih sempit dan penuh,” ujarnya.

3. Pilih perabot yang ukurannya ramping.

foto: Media ruangan tamu rumahmu sempit maka barang pasti pilih perabot dengan ukuran yang tidak merintangi pandangan ke semua ruangan. Bagi memilih perabot yang terkesan ramping, kamu dapat mempertimbangkan warnanya.

20 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan jadi Terasa Luas ...

“Perabot dengan warna yang lebih terang akan menciptakan ruangan tidak terlihat penuh,” kata Rafi

Hal beda yang butuh diperhatikan ialah pemilihan model dari perabot. Usahakan guna memilih perabot yang mempunyai kaki supaya tidak terkesan besar dan mengisi seisi ruangan. Perabot yang tercipta dari material kaca jernih atau semi tersingkap juga dapat digunakan sebab isi seluruh

ruangan masih tampak jelas.

4. Perhatikan teknik meletakkan karpet.

foto: Media orang tak menyenangi penampilan ruang tamu yang lantainya tampak telanjang alias tak ditutupi karpet sama sekali. Sebenarnya, urusan ini pun ada benarnya. Kamu dapat memanfaatkan karpet untuk menciptakan ruangan terlihat lebih luas dari aslinya.

Berdasarkan keterangan dari Rafi, metodenya mudah, letakkan karpet di depan sofa dan tertindih meja. Jangan hingga kaki sofa menyentuh ujung karpet atau bahkan berdiri di atasnya. Karpet yang menutupi semua atau mayoritas ruangan dapat membuat ruang tamu anda terlalu bervolume dan tampak sarat sesak.

20 Trik Tipuan Visual Ini Bikin Rumah Sempit Tampak Luas | Rumah20.com

Dan pastikan karpet yang anda beli berkualitas. Sekarang ini tidak sedikit banget produk karpet berkualitas. “Salah satunya, Dekoruma yang meluangkan produk IKEA dengan harga terjangkau,” ucap Rafi.

5. Pasang gorden di jendela.

foto: Media biarkan jendela tak dilapisi oleh gorden atau tirai. Di samping untuk mengawal privasi, ternyata gorden pun mampu membuat ilusi optik memperluas ruang tamu. Gunakan gorden dengan ukuran yang memanjang dari segi teratas tembok dan menjuntai ke lantainya.

Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih tinggi dan luas. Bagi pemilihan material, anda bebas memakai gorden yang tercipta dari material apa

pun. Sedangkan warna, andai seluruh ruangan memakai warna yang nyaris sama, gorden yang berwarna lebih terang dan mencolok dapat menjadi pilihan guna ruang tamu yang lebih cantik.

Rafi menjelaskan, sekarang ada sekian banyak gorden yang cantik di Dekoruma dengan harga yang variatif. “Di samping menghemat masa-masa berbelanja, kamu pun tidak dikenakan ongkos pengiriman untuk wilayah Jabodetabek bila melakukan pembelian barang lebih dari Rp 70.000. Menarik bukan?,” pungkasnya.

20+ Baru Warna Cat Ruang Tamu Nampak Luas, Warna Cat
Ruang Tamu Sempit Archives ⋆ DesaininRumah
20 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan jadi Terasa Luas ...
20 Trik Tipuan Visual Ini Bikin Rumah Sempit Tampak Luas | Rumah20.com
20 Langkah Ini Bikin Ruang Tamu Kecil Tampak Lebih Luas - Artikel ...
20 Desain Ruang Tamu Sempit Agar Terlihat Luas | Dekhom
⊕ 200+ kombinasi cat ruang tamu 20 warna, minimalis & sempit agar ...
Ide Desain Ruang Tamu Sempit Agar Terlihat Luas Tentang Model ...
Ruang Tamu Kecil Tampak Luas | Desainrumahid.com
20 Warna Cat Untuk Ruangan Sempit
Cocok untuk Hunian Mungil, Berikut 20 Inspirasi Desain Mezzanine
20+ Warna Cat Rumah Tampak Luas - Sisi Rumah Minimalis
20 Warna Cat Ruang Tamu yang Bisa Buat Ruangan Terlihat Luas
20 Tips Memilih Wallpaper Untuk Ruangan Sempit di Rumah - RumahLia.com
⊕ 200+ kombinasi cat ruang tamu 20 warna, minimalis & sempit agar ...
20 Trik Kreatif Mendesain Ruangan yang Sempit agar Tampak Luas

Comments

Popular posts from this blog

20 Konsep Desain Taman Kampus

20 Konsep Desain Taman Kampus - konsep desain taman kampus JAKARTA - Taman minimalis paling cocok untuk Anda yang tidak punya tidak sedikit waktu guna merawat tanaman. Taman minimalis pun tidak luas, sehingga gampang dalam perawatannya. Membuat taman minimalis, kita tak perlu memakai jasa landscaper profesional. Pasalnya, taman minimalis pada dasarnya mengekor desain interior dan eksterior lokasi tinggal Anda. Anda melulu perlu mengikuti sejumlah kiat inilah ini: 1. Buat Pembatas Penggunaan garis yang tegas ialah dasar dari taman lokasi tinggal minimalis. Membuat pembatas dinding atau pagar bisa mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan dominan besar pada borongan desain taman. 2. Gunakan Paving Penggunaan paving ialah pilihan yang tepat bila hendak membuat taman dengan desain minimalis. Namun, Anda mesti menyimak peletakan dan penataannya. Bagi warna paving, Anda bisa memilih warna abu-abu untuk membuat kesan yang lebih minimalis pada taman. 3. Air Terjun Buatan Untuk memperinda

19 Pembuatan Desain Taman

19 Pembuatan Desain Taman - pembuatan desain taman Lalu, bagaimana bila ternyata anda punya lokasi tinggal yang lahannya sempit? Nih, udah Media himpun dari topDreamer, Sabtu (2/7), terdapat 19 model taman vertikal yang dapat kamu buat di rumah: 1. Duh, seger deh lihatnya. foto: Media Kamu dapat menanam lebih dari satu tumbuhan di taman vertikal, lho. foto: Media Nggak hanya cobain warna hijau, cobain pun tanaman berdaun warna lain. foto: Media Kamu dapat mendesain format dan menetukan letak taman vertikal tersebut. foto: Media Dinding di lokasi rumahmu jadi cakep, ya? foto: Media Kamu juga dapat menempatkan taman vertikal di pilar-pilar penyangga. foto: Media Taman vertikal juga dapat menghiasi dinding pagar unsur luar rumahmu. foto: Media Jadi ingat suatu games, deh! foto: Media Ini juga dapat kamu coba. foto: deavita.fr 10. Menaruh tumbuhan yang punya bunga bermekaran juga dapat diaplikasikan. foto: Media banget ya? KLIK NEXT guna melanjutkan.

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka - desain rumah minimalis open space PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Papinka Valley, superblock seluas 32 hektar yang dikembangkan oleh Provident Development di Pangkalpinang menggandeng arsitek ternama Indonesia dalam mengembangkan area yang terdiri dari lokasi tinggal (rumah, apartemen), bisnis (hotel, convention center), hiburan (mal, resto, kafe), sekolah dan pusat olahraga. Townland, konsultan bertaraf internasional yang berbasis di Hongkong terpilih sebagai perancang masterplan Papinka Valley. Dengan empiris Townland dalam urusan Urban and Regional Planning, Development Consultancy, Master Planning, Urban Design, Architecture, Papinka Valley dijamin menjadi area terpadu sangat lengkap, khusus dan nyaman untuk masyarakat Bangka Belitung. "Papinka Valley berkonsep area terpadu yang menggabungkan hunian dan komersial yang berbobot | berbobot | berkualitas tinggi dengan membuat keselarasan tata ruang, massa bangunan dengan elemen-elemen ruan