Skip to main content

12 Desain Taman Jepang Minimalis

12 Desain Taman Jepang Minimalis - desain taman jepang minimalis

 Dalam menciptakan taman, urusan kesatu yang mesti dilakukan ialah persiapan. Dengan persiapan yang baik, taman estetis dapat kita wujudkan. Seperti apa?

12 Desain Taman ala Zen Garden Jepang untuk Rumah Minimalis Anda ...

 


Adem ayem, hijau royo-royo, dan membuat ruangan luas. Setidaknya, begitulah perinsip taman menurut keterangan dari Suwardi Hagani, seorang arsitek lansekap. Taman yang sukses, menurutnya, ialah taman yang tidak memunculkan rasa sesak ketika melihatnya. Istilah beda yang digunakan oleh Suwardi untuk mencerminkan taman yang indah merupakan “taman surgawi”. 

 


Untuk membuat taman yang estetis harus berisi sejumlah elemen laksana tanaman, bunga, hardscape, air, dan pencahayaan. Namun, guna mewujudkan seluruh prinsip dan unsur tersebut, diperlukan persiapan yang matang. Lantas apa saja persiapan menciptakan taman estetis sekaligus murah?

 


Hal kesatu yang harus kita lakukan merupakan menilai tema taman yang kita inginkan. Anda dapat mencari referensi dari majalah atau sumber-sumber lain tentang tema taman tersebut, apakah tropis, minimalis, gaya Jepang, Prancis, atau taman kering. 

Desain Taman Rumah Jepang | Tukang Desain Rumah

 


Berdasarkan keterangan dari Suwardi, anda tidak dapat mencampur-adukkan satu tema dengan tema beda dalam satu taman. “Jangan satukan seluruh tema itu menjadi satu karena dapat menghilangkan ‘roh’ dari suatu taman,” ujarnya. Setelah itu, desain taman yang Anda mau sesuai dengan perkiraan yang kita miliki. 

 

Persiapan kedua yang sangat utama ialah mengenai lahan yang akan dipakai untuk membina taman tersebut. Anda dapat menggunakan lahan depan maupun belakang untuk diciptakan taman. Pada lahan yang sempit, inginkan tidak inginkan Anda memang mesti memberi batas diri guna bereksperimen pada taman kita itu. 

 

Perlu Anda simaklah pula tentang arah datangnya sinar matahari pada lahan yang bakal Anda gunakan. Apakah mendapat matahari langsung atau tidak? Sebaiknya, ciptakan cahaya matahari supaya tidak butuh menggunakan pertolongan lampu sampai-sampai cahaya matahari yang masuk ke taman menciptakan lighting element-nya muncul. Hal ini bermanfaat untuk menolong Anda dalam memilih jenis tumbuhan kelak. 

√ 12+ Desain Taman Minimalis Ala Jepang TERCANTIK | Ndik Home

 

Setelah mengetahui ciri khas lahan, Anda sekarang dapat memilih jenis tumbuhan yang sesuai untuk taman tersebut. Anda mesti memilah mana tumbuhan yang tahan terhadap sinar matahari langsung, mana tumbuhan yang melulu membutuhkan sinar matahari sebesar 20% hingga 30%, dan mana tumbuhan yang memerlukan sangat tidak banyak sinar matahari saja atau melulu tahan di dalam ruang alias indoor plant. Anda bisa sesuka hati memilih tumbuhan mana yang kita sukai. Namun, dengan memahami karakternya, tanaman dapat tumbuh dengan estetis dan tidak cepat mati di lantas hari.

 

Seperti peragaan paduan suara, di mana letak biduan berukuran tubuh pendek tidak jarang kali di depan dan yang berukuran lebih tinggi tidak jarang kali di belakang, begitu pun halnya dengan prinsip menempatkan tanaman di taman. “Letakkan tumbuhan tinggi di belakang, lalu tumbuhan rendah di depan. Hal ini untuk menyerahkan nilai estetika, sekaligus tidak mengganggu pandangan mata,” ujar Suwardi. 

 


Di samping letak tanaman, perhatikan pun proporsi antartanaman. “Proporsi antartanaman sebetulnya bebas, cocok selera. Tapi, mesti tetap enak disaksikan dan seimbang,” saran Suwardi.

Desain Taman Rumah Minimalis Sederhana Jepang Punya - Ndik Home

 

Ia menyerahkan contoh, bilamana ukuran taman 3 x 3 meter, taman tersebut dapat diisi oleh 1 pohon tinggi, 50 pohon berukuran sedang, dan rumput. 


Suwardi pun menjelaskan bahwa jumlah tumbuhan harus mendominasi 30% hingga 70% dari suatu taman. “Jangan hingga 100% tumbuhan semua, tentu terlalu sesak dilihatnya. Dan, tidak lagi disebut taman tetapi kebun,” ujar lelaki lulusan Universitas Indonesia ini.

 

Untuk memenuhi kekosongan lahan yang beda lagi, Anda dapat mengisi taman dengan bagian hardscape laksana stepping stone, air mancur, kolam, dan batuan koral. Menurutnya, tidak terdapat ukuran yang tentu untuk komparasi antara hardscape dengan softscape. Yang urgen sesuai dengan selera si pembuat taman saja.

12 Desain Taman ala Zen Garden Jepang untuk Rumah Minimalis Anda ...
Desain Taman Jepang | Model Rumah Simple
Desain Taman Depan Rumah Minimalis Model Jepang Modern 12 - Ndik ...
⊕ 12+ desain taman minimalis kreatif (depan, dalam dan belakang ...
√ Cantik! 12+ Desain Taman Minimalis ( Terbaik 12 )
Cara Desain Taman Depan Rumah Bergaya Jepang
Taman Rumah Minimalis Jepang | Destaman
12 Jenis Tanaman Hias Bagus Untuk Taman Minimalis - TUKANG TAMAN ...

Comments

Popular posts from this blog

20 Konsep Desain Taman Kampus

20 Konsep Desain Taman Kampus - konsep desain taman kampus JAKARTA - Taman minimalis paling cocok untuk Anda yang tidak punya tidak sedikit waktu guna merawat tanaman. Taman minimalis pun tidak luas, sehingga gampang dalam perawatannya. Membuat taman minimalis, kita tak perlu memakai jasa landscaper profesional. Pasalnya, taman minimalis pada dasarnya mengekor desain interior dan eksterior lokasi tinggal Anda. Anda melulu perlu mengikuti sejumlah kiat inilah ini: 1. Buat Pembatas Penggunaan garis yang tegas ialah dasar dari taman lokasi tinggal minimalis. Membuat pembatas dinding atau pagar bisa mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan dominan besar pada borongan desain taman. 2. Gunakan Paving Penggunaan paving ialah pilihan yang tepat bila hendak membuat taman dengan desain minimalis. Namun, Anda mesti menyimak peletakan dan penataannya. Bagi warna paving, Anda bisa memilih warna abu-abu untuk membuat kesan yang lebih minimalis pada taman. 3. Air Terjun Buatan Untuk memperinda

19 Pembuatan Desain Taman

19 Pembuatan Desain Taman - pembuatan desain taman Lalu, bagaimana bila ternyata anda punya lokasi tinggal yang lahannya sempit? Nih, udah Media himpun dari topDreamer, Sabtu (2/7), terdapat 19 model taman vertikal yang dapat kamu buat di rumah: 1. Duh, seger deh lihatnya. foto: Media Kamu dapat menanam lebih dari satu tumbuhan di taman vertikal, lho. foto: Media Nggak hanya cobain warna hijau, cobain pun tanaman berdaun warna lain. foto: Media Kamu dapat mendesain format dan menetukan letak taman vertikal tersebut. foto: Media Dinding di lokasi rumahmu jadi cakep, ya? foto: Media Kamu juga dapat menempatkan taman vertikal di pilar-pilar penyangga. foto: Media Taman vertikal juga dapat menghiasi dinding pagar unsur luar rumahmu. foto: Media Jadi ingat suatu games, deh! foto: Media Ini juga dapat kamu coba. foto: deavita.fr 10. Menaruh tumbuhan yang punya bunga bermekaran juga dapat diaplikasikan. foto: Media banget ya? KLIK NEXT guna melanjutkan.

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka - desain rumah minimalis open space PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Papinka Valley, superblock seluas 32 hektar yang dikembangkan oleh Provident Development di Pangkalpinang menggandeng arsitek ternama Indonesia dalam mengembangkan area yang terdiri dari lokasi tinggal (rumah, apartemen), bisnis (hotel, convention center), hiburan (mal, resto, kafe), sekolah dan pusat olahraga. Townland, konsultan bertaraf internasional yang berbasis di Hongkong terpilih sebagai perancang masterplan Papinka Valley. Dengan empiris Townland dalam urusan Urban and Regional Planning, Development Consultancy, Master Planning, Urban Design, Architecture, Papinka Valley dijamin menjadi area terpadu sangat lengkap, khusus dan nyaman untuk masyarakat Bangka Belitung. "Papinka Valley berkonsep area terpadu yang menggabungkan hunian dan komersial yang berbobot | berbobot | berkualitas tinggi dengan membuat keselarasan tata ruang, massa bangunan dengan elemen-elemen ruan