Skip to main content

17 Granit Ruang Keluarga

17 Granit Ruang Keluarga - granit ruang keluarga

PENDOPO di bina di halaman belakang lokasi tinggal Ketsia Ximena Sihotang. Bangunan tersingkap ini berdiri tegak dengan sanggahan kayu dan dikelilingi empang mini yang serupa selokan.

Berikan Kesan Mewah di Rumah dengan Lantai Granit

Kesan rileks dan tenang langsung terasa saat memasuki lokasi tinggal Ketsia Ximena Sihotang yang bergaya tropis. Hunian ibu dua anak tersebut laksana padang hijau nan rindang di tengah hiruk-pikuk Kota Jakarta.

Takjub. Begitulah barangkali kesan kesatu yang dialami siapa juga yang menyambangi lokasi tinggal Ketsia yang bertempat di area Jagakarsa, Jakarta Selatan. Memasuki jalan setapak mengarah ke rumah yang berjarak 200 meter dari Ragunan ini, nuansa alami langsung terasa berkat eksistensi pohon besar beserta daunnya yang menjuntai. Di sepanjang jalan setapak yang melandai tersebut pula jajaran pohon besar tertanam apik di sisi pagar tembok sebelah kiri jalan.

Sementara di unsur kiri terdapat dekorasi dedaunan hijau yang semakin meningkatkan teduh halaman depan lokasi tinggal ini. Di unsur kanan dan kiri pintu masuk terdapat dekorasi gajah kecil yang menjadikan bangunan seluas 2.250 meter persegi ini terlihat semakin “manis”.

“Bagian depan lokasi tinggal tidak tidak sedikit menampilkan ornamen yang terlampau berat.Semua diatur secara natural,” ujar Ketsia seraya menyuruh tim SINDO berkeliling.

Sejauh mata memandang, nyaris setiap sudut halaman didominasi hijaunya pepohonan, mulai dari jajaran pohon kelapa sampai mangga. Pepohonan tersebut ditanam sendiri oleh tangan Ketsia, sampai umur pohon tersebut menjangkau tujuh tahun.

Granit Ruang Tamu Minimalis

“Pohon ini telah ada saat saya membina rumah. Adanya pohon ini menciptakan teduh fasad depan rumah,” kata perempuan yang aktif di Yayasan Sarana Daya Autisma itu.

Bagi Ketsia, rumah ialah surga. Sementara alam adalah media penghubung dengan sang Pencipta, maka sedapat barangkali dia membuat hunian yang menyatu dengan alam.

Filosofi tersebut juga tampak dari bangunan lokasi tinggal nan mungil bercat putih yang tidak sedikit memadukan unsur hardscape dan kayu. Keramahan sang empunya rumah terlukis dari tampilan foyer yang simpel, tetapi tetap menampakkan kebersahajaan.

Berjalan ke sisi sebelah kiri, ada ruang tamu mungil yang pun didesain secara simpel. Tegel granit dengan corak cokelat dipadu lampu kristal bersinar kuning redup meningkatkan kehangatan ruangan penyambut tamu itu.

Di lokasi ruang tamu terdapat sebanyak elemen hiasan klasik, laksana lemari kecil berdandan ukiran Lampung. Di dalamnya Ketsia meletakkan sejumlah koleksi batik Lasem dan guci.

“Lemari ini adalah peninggalan ibu mertua saya. Kebetulan suami saya berasal dari Lampung. Di dalamnya saya letakkan sejumlah koleksi batik dari sekian banyak daerah, laksana batik Solo, Cirebon, dan Pekalongan,” ujarnya, sambil tersenyum.

17+ Keramik Granit Asli, Info Spesial!

Kecintaan terhadap barang- barang antik menginspirasi Ketsia guna menghias tiap sudut di ruang tamu dengan sejumlah dekorasi yang mempunyai nilai artistik tinggi, laksana meja tamu yang tercipta dari kayu jati dan di tengahnya ditaburi bunga abadi edelweiss. Menjadikan ruangan ini kian menarik dan berkelas.

Ruang santai berdandan cermin berwarna keemasan pun dibangun dekat ruang tamu dan berdampingan dengan teras belakang. Elemen kayu tidak sedikit digunakan guna furnitur. Di sisi ruang santai ada ruang makan. Di sana terpasang sejumlah foto family sebagai penghias ruangan.

“Sebelum membina rumah ini, saya sudah memperhitungkan betul mulai dari bagaimana konstruksi tanahnya dan tata letak masing-masing ruangan,” tutur alumni Fakultas Psikologi Universitas Indonesia itu.

Keunikan lain, Ketsia lumayan cerdik menjadikan kerajinan gerabah sebagai di antara ornamen penghias rumah. Berdasarkan keterangan dari dia, kerajinan gerabah yang bernilai kecil ternyata dapat memberi manfaat lumayan besar. Ambil misal mangkuk yang dimanfaatkan Ketsia sebagai lokasi obat nyamuk.

Satu lagi yang menculik perhatian, yaitu lukisan anak Ketsia yang menghiasi dinding rumah. Lukisan itu konon sangat dapat membuat rileks jasmani dan mental Ketsia.

Meja Granit Minimalis , Meja Granit Ruang Tamu - Kerajinan Marmer ...

“Tak perlu ongkos besar untuk dapat menciptakan lokasi tinggal yang menarik. Dengan memanfaatkan elemen hiasan yang ada,tampilan rumah dapat semakin bagus,” imbuh pencinta batik itu.

Bergeser ke unsur lain, ada tangga yang menghubungkan lokasi lantai atas rumah. Ornamen sketsa wajah menghiasi pinggiran anak tangga. Di lantai dua ini ada ruang menyaksikan untuk family plus kamar istirahat utama.

Di kamar berikut Ketsia yang berdarah Belanda-Jawa sering beristirahat sambil membenamkan diri salah satu buku-buku bacaan. Tak tidak sedikit detail yang mengisi ruangan ini. Semua diciptakan dengan konsep sederhana, tetapi tetap memasukkan bagian asri.

“Dari balik kamar ini saya dapat melihat pemandangan taman belakang yang natural serta suara gemericik air dari empang ikan di luar,” ucapnya.

Sumber gemericik air yang dimaksud ialah kolam ikan yang ada di bawah kamar dan melingkari teras taman belakang. Di teras berikut Ketsia sering bersantai sembari minum teh dan merasakan semilir angin yang berembus di sela-sela pepohonan.

(ftr)RUANG TAMU LANTAI GRANIT INOVATIF DI BAUCAU -
Desain Granit Ruang Tamu - Wikana Architect
Desain Ruang Tamu Granit - Wikana Architect
Granit Ruang Tamu Minimalis
17+ Top Terbaru Lantai Granit Kombinasi
√ 17+ Model Lantai Granit - Kelebihan, Harga, & Motif
√ 17+ Model Lantai Granit - Kelebihan, Harga, & Motif
√ 17+ Lantai Granit Rumah ( Model & Harga ) Terbaru 17
Berikan Kesan Mewah di Rumah dengan Lantai Granit
17 desain lantai ruang keluarga ~ Homeshabby.com : Kumpulan Desain ...
17+ Top Konsep Motif Granit Ruang Tamu Terbaru
Keramik Lantai Ruang Tamu - Jasa Pasang Keramik
17 Ide Pilihan Lantai Keramik Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern ...
Granit Lantai Warna Hitam Motif Mewah - TukangGranit.com
17+ Ide Gambar Granit Untuk Ruang Tamu
17 Inspirasi Pemakaian Pelapis Lantai Granit di Hunian

Comments

Popular posts from this blog

20 Konsep Desain Taman Kampus

20 Konsep Desain Taman Kampus - konsep desain taman kampus JAKARTA - Taman minimalis paling cocok untuk Anda yang tidak punya tidak sedikit waktu guna merawat tanaman. Taman minimalis pun tidak luas, sehingga gampang dalam perawatannya. Membuat taman minimalis, kita tak perlu memakai jasa landscaper profesional. Pasalnya, taman minimalis pada dasarnya mengekor desain interior dan eksterior lokasi tinggal Anda. Anda melulu perlu mengikuti sejumlah kiat inilah ini: 1. Buat Pembatas Penggunaan garis yang tegas ialah dasar dari taman lokasi tinggal minimalis. Membuat pembatas dinding atau pagar bisa mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan dominan besar pada borongan desain taman. 2. Gunakan Paving Penggunaan paving ialah pilihan yang tepat bila hendak membuat taman dengan desain minimalis. Namun, Anda mesti menyimak peletakan dan penataannya. Bagi warna paving, Anda bisa memilih warna abu-abu untuk membuat kesan yang lebih minimalis pada taman. 3. Air Terjun Buatan Untuk memperinda

19 Pembuatan Desain Taman

19 Pembuatan Desain Taman - pembuatan desain taman Lalu, bagaimana bila ternyata anda punya lokasi tinggal yang lahannya sempit? Nih, udah Media himpun dari topDreamer, Sabtu (2/7), terdapat 19 model taman vertikal yang dapat kamu buat di rumah: 1. Duh, seger deh lihatnya. foto: Media Kamu dapat menanam lebih dari satu tumbuhan di taman vertikal, lho. foto: Media Nggak hanya cobain warna hijau, cobain pun tanaman berdaun warna lain. foto: Media Kamu dapat mendesain format dan menetukan letak taman vertikal tersebut. foto: Media Dinding di lokasi rumahmu jadi cakep, ya? foto: Media Kamu juga dapat menempatkan taman vertikal di pilar-pilar penyangga. foto: Media Taman vertikal juga dapat menghiasi dinding pagar unsur luar rumahmu. foto: Media Jadi ingat suatu games, deh! foto: Media Ini juga dapat kamu coba. foto: deavita.fr 10. Menaruh tumbuhan yang punya bunga bermekaran juga dapat diaplikasikan. foto: Media banget ya? KLIK NEXT guna melanjutkan.

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka - desain rumah minimalis open space PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Papinka Valley, superblock seluas 32 hektar yang dikembangkan oleh Provident Development di Pangkalpinang menggandeng arsitek ternama Indonesia dalam mengembangkan area yang terdiri dari lokasi tinggal (rumah, apartemen), bisnis (hotel, convention center), hiburan (mal, resto, kafe), sekolah dan pusat olahraga. Townland, konsultan bertaraf internasional yang berbasis di Hongkong terpilih sebagai perancang masterplan Papinka Valley. Dengan empiris Townland dalam urusan Urban and Regional Planning, Development Consultancy, Master Planning, Urban Design, Architecture, Papinka Valley dijamin menjadi area terpadu sangat lengkap, khusus dan nyaman untuk masyarakat Bangka Belitung. "Papinka Valley berkonsep area terpadu yang menggabungkan hunian dan komersial yang berbobot | berbobot | berkualitas tinggi dengan membuat keselarasan tata ruang, massa bangunan dengan elemen-elemen ruan