Skip to main content

20 Konsep Desain Taman Kampus

20 Konsep Desain Taman Kampus - konsep desain taman kampus

"Ada udara alami yang mengalir. Penggunaan listrik guna AC pun tidak terlampau besar di kampus ini," jelas Managing Director, Stephen Wahyudi Santoso pada jumpa pers di lantai 5 Kampus Binus Alam Sutera, Tangerang, Banten, Kamis (23/10/2014).

Desain Taman Kampus | Gambar Desain Rumah Minimalis

Di samping sistem sirkulasi udara, lanjut Stephen, gedung itu memiliki tidak sedikit jendela besar. Jendela ini bermanfaat sebagai perantara sinar matahari ke dalam ruangan. Dengan leluasanya sinar matahari masuk ke ruangan, pemakaian lampu pun tidak terlalu sering. Adapun faedah ramah lingkungan lainnya ialah adanya sistem penampungan air hujan.

"Air yang ditampung ini dipakai kembali guna menyirami taman dan air di toilet," kata Stephen.

Desain Taman Kampus | Gambar Desain Rumah Minimalis

Dia pun mengatakan, sistem lainnya yang ikut menyokong konsep green campus ialah pemakaian teknologi mechanical engineering. Binus Alam Sutera eksklusif memasang AC dan lift berteknologi teranyar yang efektif menghemat pemakaian listrik gedung.

Senada dengan Stephen, Rektor Binus University, Prof Harjanto Prabowo, menambahkan bahwa ongkos terbesar suatu gedung ialah saat gedung tersebut digunakan terus menerus.

MULTITASKING I Konsep Taman Islam by Jahid Anshori at Coroflot.com

"Semakin luas gedung, ongkos atas pemakaiannya tambah mahal. Maka, dengan desain ini dicoba pemakaian lampu dikurangi. Lampu juga dengan LED," kata Harjanto.

Di samping dari gedung tersebut sendiri, dia menuliskan, konsep green campus pun didukung oleh kegiatan di dalam dan selama kampus. Contohnya, Harjanto menekankan program penanaman seribu pohon oleh mahasiswa di dekat kampus dan pembatasan pemakaian kertas.

Usung Konsep GREEN KAMPUS, Prodi Arsitektur Lanskap UNITRI ...

"Ini guna menanamkan pada mahasiswa agar sadar lingkungan," kata Harjanto.Desain Taman Kampus | Gambar Desain Rumah Minimalis
Perpustakaan UNS akan membangun taman literasi Perpustakaan ...
Arsitektur lanskap - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Desain Taman Kampus | Gambar Desain Rumah Minimalis
Sayembara Perancangan Kawasan Kampus Universitas Tanjungpura ...
KONSEP HIJAU DI KAMPUS IPB DARMAGA IPB GREEN CAMPUS 20 – Buletin ...
Perancangan Nursery Area Kampus ITB Jatinangor | Between Spaces ...
Desain Taman Kampus | Gambar Desain Rumah Minimalis
Tukang Taman Gresik | TRISNA ALAM | Tukang taman sidoarjo surabaya
Lingkungan & Keberlanjutan - Universitas Islam Indonesia
Tukang Taman Surabaya | Jasa Pembuatan Taman Surabaya
Desain Taman Kampus Minimalis Ray White Cinere On Twitter ...
Tukang Taman Kediri | TRISNA ALAM | Tukang taman sidoarjo surabaya
Tukang Taman Surabaya | Jasa Pembuatan Taman Surabaya
Desain Taman Cafe | Kumpulan Desain Rumah
Taman Tunas FISIP UI, Taman Yang Mengedepankan Kesan Alami ...

Comments

Popular posts from this blog

20 Konsep Desain Taman Kampus

20 Konsep Desain Taman Kampus - konsep desain taman kampus JAKARTA - Taman minimalis paling cocok untuk Anda yang tidak punya tidak sedikit waktu guna merawat tanaman. Taman minimalis pun tidak luas, sehingga gampang dalam perawatannya. Membuat taman minimalis, kita tak perlu memakai jasa landscaper profesional. Pasalnya, taman minimalis pada dasarnya mengekor desain interior dan eksterior lokasi tinggal Anda. Anda melulu perlu mengikuti sejumlah kiat inilah ini: 1. Buat Pembatas Penggunaan garis yang tegas ialah dasar dari taman lokasi tinggal minimalis. Membuat pembatas dinding atau pagar bisa mewujudkan konsep tersebut. Pembatas ini akan dominan besar pada borongan desain taman. 2. Gunakan Paving Penggunaan paving ialah pilihan yang tepat bila hendak membuat taman dengan desain minimalis. Namun, Anda mesti menyimak peletakan dan penataannya. Bagi warna paving, Anda bisa memilih warna abu-abu untuk membuat kesan yang lebih minimalis pada taman. 3. Air Terjun Buatan Untuk memperinda

19 Pembuatan Desain Taman

19 Pembuatan Desain Taman - pembuatan desain taman Lalu, bagaimana bila ternyata anda punya lokasi tinggal yang lahannya sempit? Nih, udah Media himpun dari topDreamer, Sabtu (2/7), terdapat 19 model taman vertikal yang dapat kamu buat di rumah: 1. Duh, seger deh lihatnya. foto: Media Kamu dapat menanam lebih dari satu tumbuhan di taman vertikal, lho. foto: Media Nggak hanya cobain warna hijau, cobain pun tanaman berdaun warna lain. foto: Media Kamu dapat mendesain format dan menetukan letak taman vertikal tersebut. foto: Media Dinding di lokasi rumahmu jadi cakep, ya? foto: Media Kamu juga dapat menempatkan taman vertikal di pilar-pilar penyangga. foto: Media Taman vertikal juga dapat menghiasi dinding pagar unsur luar rumahmu. foto: Media Jadi ingat suatu games, deh! foto: Media Ini juga dapat kamu coba. foto: deavita.fr 10. Menaruh tumbuhan yang punya bunga bermekaran juga dapat diaplikasikan. foto: Media banget ya? KLIK NEXT guna melanjutkan.

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka

19 Desain Rumah Minimalis Ruang Terbuka - desain rumah minimalis open space PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Papinka Valley, superblock seluas 32 hektar yang dikembangkan oleh Provident Development di Pangkalpinang menggandeng arsitek ternama Indonesia dalam mengembangkan area yang terdiri dari lokasi tinggal (rumah, apartemen), bisnis (hotel, convention center), hiburan (mal, resto, kafe), sekolah dan pusat olahraga. Townland, konsultan bertaraf internasional yang berbasis di Hongkong terpilih sebagai perancang masterplan Papinka Valley. Dengan empiris Townland dalam urusan Urban and Regional Planning, Development Consultancy, Master Planning, Urban Design, Architecture, Papinka Valley dijamin menjadi area terpadu sangat lengkap, khusus dan nyaman untuk masyarakat Bangka Belitung. "Papinka Valley berkonsep area terpadu yang menggabungkan hunian dan komersial yang berbobot | berbobot | berkualitas tinggi dengan membuat keselarasan tata ruang, massa bangunan dengan elemen-elemen ruan